Keunggulan Brizzi Card untuk Transaksi Non Tunai di Gerbang Tol

Dewasa ini, mungkin Anda sudah mendengar informasi tentang peraturan baru di gerbang tol. Ya, pihak penyelenggara tol sudah mewajibkan semua pengendara untuk menggunakan uang elektronik untuk bertransaksi di gerbang tol. Artinya, Anda harus segera memiliki uang elektronik. Selain e-Toll, uang elektronik lain yang bisa Anda pertimbangkan yaitu Brizzi.

Kartu e-Toll

Brizzi card ialah uang elektronik yang diterbitkan oleh salah satu bank terbesar milik pemerintah, yaitu BRI. Meskipun terbilang baru dalam hal penggunaan transaksi non tunai di gerbang tol, Brizzi menawarkan sejumlah profits yang mungkin bisa menarik minat Anda. Apa saja? Pertama, Anda bisa mendapatkan kartu ini tanpa harus memiliki rekening di BRI.

Kedua, nilai saldo yang ada di dalam kartu ini bisa diisi ulang (Top Up) di seluruh e-Channel milik BRI, seperti ATM, Internet Banking, dan SMS Banking. Kemudian, itu juga bisa diisi ulang via mesin EDC dan melalui semua rekening, baik rekening BRI maupun rekening bank lainnya. Jadi, Anda memiliki banyak alternatif untuk melakukan top up (isi ulang).

Nah, bagi Anda yang mau belanja kebutuhan harian, Brizzi juga sudah bisa digunakan di merchants tertentu yang sudah bekerja sama dengan BRI. Sebagai contoh, Carefour, Lawson, Alfamart, Alfamidi, Hypermart, Indomaret, dan Foodcourt. Tidak hanya itu saja, Brizzi juga sudah bisa digunakan untuk transaksi di SPBU dan Pertamina. Sangat lengkap, kan?

Ditambah lagi, Brizzi juga bisa digunakan untuk pembayaran parkir ISS, sarana publik airport tax,  dan resto. Selain itu, Brizzi juga melayani pembayaran transaksi non tunai mulai dari Rp1,00 sampai dengan Rp1.000.000,00. Anda juga dimanjakan lagi oleh Brizzi karena Anda bisa mendapatkan beragam promo menarik yang pastinya layak untuk ditunggu.

Menurut Sofyan Basir, Direktur Utama BRI, Brizzi card saat ini sudah bisa diterapkan pada sistem e-ticketing KCJ dan juga dapat dipakai sebagai alat pembayaran di sana. Selain bisa bertransaksi di GTO dan KCJ, Brizzi card juga sudah bisa digunakan untuk transaksi di transportasi umum lainnya, seperti TransJakarta, TransJogja, dan Batik Solo Trans.

Pada dasarnya, hampir seluruh kartu elektronik, seperti e-Toll, e-Money, Tap Cash, termasuk Brizzi memiliki keunggulan yang sama, terutama pada transaksi di gerbang tol. Misalnya, itu bisa membuat transaksi lebih cepat, mampu menghindari uang palsu, dan menghindari kesalahan uang kembalian. Inilah alasan kenapa uang non tunai (elektronik) diterapkan.

Meskipun uang elektronik memiliki profits yang sama, Anda juga berhak mencari profits yang lebih banyak lagi. Salah satunya dengan memakai Brizzi. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, selain bisa bertransaksi di GTO, Brizzi juga bisa dipakai untuk transaksi di berbagai tempat dan untuk berbagai hal. Oleh karena itu, ini patut menjadi pertimbangan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keunggulan Brizzi Card untuk Transaksi Non Tunai di Gerbang Tol"

Posting Komentar